Senin, 07 Desember 2009

Solo City Jazz 2009

Solo – Solo City Jazz Festival (SCJ) 2009 yang diadakan pada Jumat (4/12) di halaman pasar Windujenar Koridor Ngarsopuro kota Solo, Jawa Tengah berlangsung meriah.

Acara yang bertemakan “Jazz Up Batik” baru pertama kali digelar di kota Solo. Tema ini sengaja diusung untuk mengkolaborasikan musik jazz dengan salah satu bentuk kebudayaan lokal Solo, yakni batik. Setting tempat acara ini juga sengaja dipilih di Pasar Windujenar yang terkenal sebagai pasar barang antik.

Festival Jazz yang didukung oleh Pemkot Solo dan The Botol Sosro ini dikemas dengan cukup merakyat, agar musik jazz bisa diapresiasi oleh kalangan masyarakat yang lebih luas, tua maupun muda, jelata maupun kalangan atas.

Arif Darmawan, selaku Senior Supervisor Sewing PT Sinar Sosro mengatakan, “ini merupakan festival jazz yang pertama kali diselenggarakan di kota Solo, acara ini sengaja dibuat untuk mengetahui seberapa besar antusias masyarakat pecinta jazz di kota ini, karena kota Solo mempunyai keunikan tersendiri dengan kota lainnya”.

Artis-artis baik dari kalangan jazz maupun musisi diluar jazz ikut meramaikan festival ini, seperti Notturno, Maya Hasan Quartet, Deddy Dhukun, Dian PP, Rindra ‘Padi’ Risyanto dan juga artis cantik Andien. Sedangkan dari Solo sendiri menghadirkan I Wayan Sadra dan Sono Seni Ensamble dengan membawakan nuansa etnik dalam musik jazz dimana mereka mengkolaborasikan alat musik tradisional dan modern.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar