Jumat, 29 Januari 2010

KPU Akan Menggelar Roadshow ke Sekolah-Sekolah

SEMARANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang mensosialisasikan Pemilihan walikota-Wakil Walikota Semarang 2010 (Pilwakot) 18 April mendatang ke SMA/SMK/MA di 16 kecamatan di Kota Semarang.

KPU akan menggelar road show mulai Sabtu (16/1) besok. KPU menyosialisasikan kepada pelajar kelas III yang sudah berusia 17 tahun keatas dan diharapkan dengan sosialisasi ini pelajar dapat mengerti tata cara dalam pemilihan nanti dan dapat ikut serta menyukseskan Pilwakot pada 18 April mendatang.

Ketua KPU Kota Semarang, M Hakim Junaedi mengatakan pilwakot memiliki kaitan langsung dan strategis pada pelajar. Sebab, Walikota memiliki andil besar dalam menentukan kebijakan dalam bidang pendidikan.“Maka dengan sosialisasi, pelajar diharapkan mampu menayadari bahwa Pilwakot sangat menentukan dalam perjalanan pendidikan mereka,” katanya.

Anggota KPU Henry Wahyono menambahkan, dalam road show KPU akan dibagi menjadi 17 tim. 16 tim akan didominasi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 1 tim dari KPU sendiri, dan setiap tim akan diterjunkan ke sekolah-sekolah yang sudah ditunjuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar