Jumat, 29 Januari 2010

Mengembangkan Danau Buatan di BSB

Semarang - Akhir pekan menjadi waktu yan tepat bagi keluarga maupun anak muda untuk menghabiskan waktu mengunjungi tempat-tempat yang sarat dengan tujuan hiburan maupun relaksasi. Mungkin sebagian besar orang yang tinggal di daerah Semarang Barat sudah mengetahui tujuan wisata ini. Namun bagi yang belum pernah tidak ada salahnya untuk datang ke tempat ini.


Kebanyakan orang menyebut tempat wisata "Danau BSB", BSB sendiri merupakan singkatan dari Bukit Semarang Baru. Perumahan yang menjadi keberadaan danau itu. Sebenarnya fungsi utama pembuatan danau ini sebagai tempat menampung air dari lingkungan selitarnya. Namun karena penataan yang baik, danau ini juga menjadi tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.


Danau buatan berada di wilayah hutan karet yang menjadikan tempat ini rindang dan asri. Para pengunjung yang datang kebanyakan menghabiskan waktunya untuk bersantai-santai, piknik keluarga, foto-foto hingga memancing. Untuk masalah kulinair, tempat ini juga menyediakannya. Walaupun bukan dari pihak perusahaan BSB melainkan dari pedagang kaki lima siap melayani kebutuhan perut pengunjung.


Jika ada turut andil dari pemerintah ada kemungkinan tempat ini akan menjadi salah satu tempat wisata andalan di Semarang.


1 komentar:

  1. wahhh..ckrng dano bsb semakin maju??? jdi asik ni klu mlm mgu.....tpi lbh asik klu di pinggir danau..di kasih lampu byar gak bwt tmpt mesum....

    BalasHapus